ADS

Senin, 03 Oktober 2011

PERSUNDALAN(PELACURAN)

YAKINLAH KALAU INI BUKAN FIRMAN TUHAN

Yehezkiel 16: 22-38

16:15 "Tetapi engkau mengandalkan kecantikanmu dan
engkau seumpama bersundal dalam menganggarkan
ketermasyhuranmu dan engkau menghamburkan persundalanmu
kepada setiap orang yang lewat.
16:16 Engkau mengambil dari pakaian-pakaianmu untuk membuat
bukit-bukit pengorbananmu berwarna-warni dan engkau bersundal
 di situ; seperti itu belum pernah terjadi dan tidak akan ada lagi.
16:17 Engkau mengambil juga perhiasan-perhiasanmu yang
 dibuat dari emas-Ku dan perak-Ku, yang Kuberikan kepadamu,
dan engkau membuat bagimu patung-patung lelaki dan engkau
 bersundal  dengan mereka.
l 16:18 Engkau mengambil dari pakaianmu yang berwarna-warni
untuk menutupi mereka dan engkau mempersembahkan kepada
 mereka minyak-Ku dan ukupan-Ku. 
16:19 Juga makanan-Ku yang Kuberikan kepadamu--tepung
yang terbaik, minyak dan madu Kuberikan makananmu--engkau
 persembahkan kepada mereka menjadi persembahan yang harum,
demikianlah firman Tuhan ALLAH. 
16:20 Bahkan, engkau mengambil anak-anakmu lelaki dan
perempuan  yang engkau lahirkan bagi-Ku  dan mempersembahkannya 
 kepada mereka menjadi makanan mereka. Apakah persundalanmu
ini masih perkara enteng 
16:21 bahwa engkau menyembelih anak-anak-Ku dan menyerahkannya
kepada mereka  dengan mempersembahkannya sebagai korban dalam api?
16:22 Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu
itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu,  waktu engkau telanjang
 bugil t sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.
 16:23 Dan sesudah segala kejahatanmu itu--celaka,  celakalah engkau!
Demikianlah firman Tuhan ALLAH--

Konteks
16:22 Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu,  waktu engkau telanjang bugil  sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu. 
16:23 Dan sesudah segala kejahatanmu itu--celaka, celakalah engkau! Demikianlah firman Tuhan ALLAH--
16:24 engkau membangun bagimu tempat yang tinggi dan membuat bagimu bukit pengorbanan w di tiap-tiap tanah lapang. 
16:25 Pada setiap persimpangan jalan  engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat,  sehingga persundalanmu bertambah-tambah.
16:26 Engkau bersundal dengan orang Mesir,  tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu  bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku. 
16:27 Lihat, Aku telah melawan e engkau dan telah mengurangi bagianmu dan menyerahkan engkau kepada kesewenang-wenangan orang-orang yang membenci engkau, yaitu perempuan-perempuan Filistin, g yang merasa malu melihat tingkah lakumu yang mesum itu.
16:28 Engkau bersundal juga dengan orang Asyur,  oleh karena engkau belum merasa puas;  ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.
16:29 Engkau memperbanyak lagi persundalanmu dengan negeri perdagangan Kasdim, j tetapi dengan itu juga engkau belum merasa puas. 
 16:30 Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH, engkau yang melakukan segala-galanya ini, yaitu perbuatan seorang perempuan sundal l jahanam,
16:31 yang membangun tempatmu yang tinggi pada setiap persimpangan jalan dan membuat bukit pengorbananmu m di tiap-tiap tanah lapang. Tetapi engkau tidak seperti sundal biasa, oleh karena engkau menolak upah sundal.
16:32 Hai isteri yang berzinah, yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri.
16:33 Kepada semua perempuan sundal orang memberi upah,  tetapi engkau sebaliknya, engkau yang memberi hadiah  umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal. 
16:34 Maka dalam persundalanmu engkau adalah kebalikan dari perempuan-perempuan yang lain; bukan orang yang mengejar engkau hendak bersundal; tetapi engkau yang memberi upah persundalan, sedang engkau tidak diberi apa-apa; itulah kebalikannya padamu.
16:35 Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN!
16:36 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan dengan berhala-berhalamu yang keji dan oleh karena darah  anak-anakmu yang engkau persembahkan kepada mereka,
16:37 sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu  , yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan r auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu. 
16:38 Aku akan menghakimi engkau seperti orang menghakimi perempuan-perempuan yang berzinah dan yang menumpahkan darah t dan Aku akan melampiaskan atasmu murka u dan cemburuan-Ku.
antara kaum perempuan p sebab hukuman telah dijatuhkan  atasnya. 
23:11 Walaupun hal itu dilihat s oleh adiknya, Oholiba, ia lebih berahi lagi dan persundalannya melebihi lagi dari kakaknya. 
 23:12 Ia berahi kepada orang Asyur, kepada bupati-bupati dan penguasa-penguasanya, kepada pahlawan-pahlawan perang yang pakaiannya sangat sempurna, kepada pasukan kuda, semuanya pemuda  yang ganteng.
23:13 Aku melihat bahwa ia menajiskan diri; kelakuan mereka berdua adalah sama. 
23:14 Bahkan, ia menambah persundalannya lagi: ia melihat laki-laki yang terukir pada dinding,  gambar orang-orang Kasdim, diukir dalam warna linggam,
23:15 pinggangnya diikat dengan ikat y pinggang, kepalanya memakai serban yang berjuntai, semuanya kelihatan seperti perwira, yang menyerupai orang Babel dari Kasdim, tanah kelahiran mereka.
23:16 Segera sesudah kelihatan oleh matanya ia berahi kepada mereka dan mengirim suruhan z kepada mereka ke tanah Kasdim.
23:17 Maka orang Babel datang kepadanya menikmati tempat tidur percintaan dan menajiskan dia dengan persundalan mereka; sesudah ia menjadi najis oleh mereka, ia meronta  dari mereka.
23:18 Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya,  maka Aku menjauhkan  diri karena jijik dari padanya, seperti Aku menjauhkan diri dari adiknya.
 23:19 Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir.
23:20 Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
23:21 Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu g kegadisanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar